Universitas Cokroaminoto Makassar Kerjasama Dengan Internasional University

AKKARESO.COM ;– Ketua forum bela negara (FBN) sulsel, menggelar penandatanganan MoU bersama rektor universitas cokroaminoto makassar (ucm), Prof Muh Asdar, di masjid kampus universitas cokroaminoto makassar. (16/7/2019).

MoU tersebut ditandangai langsung oleh Ketua FBN, Dr Hasan Hasyim dan ikut bertanda tangan Prof Dr baharuddin mappangaja sebagai dewan pembina yayasan dari sulsel.

Menurut Prof. Asdar, isi MoU tersebut yakni disepakati untuk meningkatkan sdm manusia dan dosen ucm, maka fbn akan melatih

pembentukan karakter pancasilais yang berbasis islam dan budaya lokal.

”Praktek mahasiswa pertanian ucm bisa dilaksanakan di lahan fbn di kecamatan bontomarannu kabupaten gowa sebesar 60 hektar selain itu fbn juga akan membantu ucm merekrut maba tahun 2019,” ujarnya.

Ia menambahkan, ucm telah memilik 4 prodi dengan akreditasi B yaitu fakultas ekonomi, fakultas komunikasi, fakultas perikanan dan prodi kebidanan, tak hanya itu ucm bakal memiliki 4 prodi baru yang mulai menerima tahun ini yaitu prodi administrasi rumah sakit prodi akuakuktur prodi pendirikan islam dan prodi ekonomi syariah.

”Ucm punya kerjasama internasional dengan temple university philadelphia amerika serikat bentuknya mahasiswa dua tahun di ucm dan langsung lanjut di temple university,” jelasnya.

Ke depan Ucm akan memasukkan mata kuliah ahlak mulia di semua tingkatan agar bisa cerdas berahlak dan rasa persatuan bisa terpatri di mahasiswa ucm,” tukas.(*/Ad).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here