PB Ipmil Raya Gelar Intermediate Traning (LK II) Sekaligus Perayaan Milad Ke-61

Akkareso.com ;- Pengurus Besar (PB) Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Raya (IPMIL RAYA) menggelar pembukaan Intermediate Training LK II serta perayaan Milad ke-61.

Kegiatan yang mengangkat tema “Peran Kader Ipmil Raya dalam Menjawab Era 4.0” ini digelar di Aula Rumah Jabatan ( Rujab) Gubernur Sulsel Aula Pattingalloang, Minggu, 25/08.

Kegiatan ini dihadiri Seluruh Jajaran PB Ipmil Raya, Alumni Ipmil Raya serta KKL-Raya dan para organisasi mahasiswa se Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PB Ipmil Raya Ittong Sulle mengatakan, kegiatan LK II ini bertujuan meningkatkan pemikiran kader dalam menyambut Era 4.0.

“Indonesia kini tengah menyambut zaman baru yakni 4.0.Berawal dari situlah kami ingin menyiapkan kader agar mampu bersaing di era tersebut dimana dikenal era digitalisasi melalui Forum LK II ini.”Ungkap Ittong, Saat Sambutan, Minggu 25/08.

Mahasiswa Pascasarjana Unhas ini menjelaskan, era 4.0 saat ini adalah tantangan besar bagi semua orang terkhusus kader Ipmil Raya.

Ittong pun sedikit membahas mengenai progres kerja Gubernur Sulsel yang dalam pemerintahannya terus menggenjot pembangunan di Sulsel Khususnya Luwu Raya.

“Kita sebagai organisasi mahasiswa daerah asal Luwu Raya sangat berbangga apa yang di lakukan oleh pemerintahan Prof Nurdin Abdullah.Tentu itu adalah perhatian lebih tapi kami tetap akan menjadi mitra kritis yang akan selalu menegur jika ada kesalahan dalam pemerintahannya.” Tutup Alumni UVRI Makassar ini.

Sementara itu, dr Annas Maemal yang Dewan Senior PB Ipmil Raya mengatakan, kegiatan ini sangat lah didukung dan semoga bisa sesuai dengan apa yang di inginkan.

“Melihat tema, kegiatan ini telah siap menghadapi era 4.0, selaku mantan ketua umum PB Ipmil Raya tentu sangat mensupport kegiatan seperti ini, ” jelas Annas, Minggu, 25/08.

Lanjut Direktur RSUD Pangkep ini menyampaikan bahwa PB Ipmil Raya harus terus berbenah untuk kader yang lebih baik agar bermanfaat untuk Luwu Raya kedepan.

“Kalian adalah generasi masa depan Luwu Raya.Melalui Forum ini, akan lahir pemimpin yang berkualitas sehingga kedepan bisa membangun Luwu Raya,” tutupnya.

Dalam sambutannya sekaligus mewakili KKL Raya, Baharudding Solongi mengatakan jika kegiatan PB Ipmil Raya hari ini adalah suatu kemajuan yang betul-betul matang.

“Dulu era saya sebagai pengurus, kita fokus untuk perbaikan internal tapi sekarang karena zaman berubah drastis tentu organisasi sudah berbicara langkah kedepan lagi karena pasti sudah solid,” katanya. (*/adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here