Dua Bulan Masa Kerja, Rektor UIN Alauddin Makassar Lakukan Hal Unik

Akkareso.com ;- Setelah kurang lebih dua bulan masa kerjanya Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis melakukan beberapa gebrakan yang cukup signifikan.

Guru besar Sosiologi itu terlihat mengitari kampus UIN Alauddin Makassar, setelah sebelumnya melaksanakan upacara merah putih di lapangan utama Universitas, pada Selasa 17 September 2019.

Hal itu dimaksudkan agar sang rektor mampu melihat kondisi lingkungan kampus secara nyata dan apa adanya. Di mulai dari berjalan di sekitaran rektorat, kemudian mengunjungi fakultas satu persatu, mengecek kondisi kafetaria, masjid kampus, jalan-jalan kecil yang menjadi penghubung beberapa gedung, serta fasilitas umum lainnya.

Setelah berkeliling dan mengitari kampus, Rektor juga berpesan kepada para mahasiswa yang ditemuinya untuk menjaga kondisi kampus agar tetap bersih dan terbebas dari sampah-sampah yang berserakan.

“Ingat yah jaga kebersihan lingkungan kampus, jangan buang sampah sembarang,” tuturnya sambil tersenyum disertai tepuk tangan meriah dari para mahasiswa yang mengamini.

Dalam agendanya itu, Rektor di temani oleh beberapa staf rektorat, seorang petugas keamanan dan tiga orang staf kebersihan lainnya, kegiatan blusukan tersebut sukses menarik perhatian para civitas akademik yang tengah beraktivitas pagi itu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here