Lomba Tingkat Nasional, Mahasiswa Farmasi UIT Makassar Raih Dua Gelar Juara

Akkareso.com ;- Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar sukses meraih gelar juara pada lomba tingkat nasional Mahasiswa Farmasi. Minggu (22/9/2019).

Lomba tingkat Nasional ‘UIN Alauddin Pharmaceutical Competition’ Tahun 2019, yang digelar di Universitas Islam Negeri Alauddin (UINAM) Makassar, diikuti oleh seluruh institusi/kampus Farmasi dan berlangsung dari tanggal 19 sampai 21 September.

Lomba dengan Tema “Malnutrion” tersebut, digelar dengan tiga kategori yaitu LPMFI (produk farmasi), LPEPM (Poster) dan CCE (Konseling). Pada partai puncak/final mempertemukan antara tuan rumah UIN Makassar dan UIT Makassar, yang dimana juara satu di raih oleh tuan rumah UIN Makassar sedangkan juara dua dan tiga diborong oleh UIT Makassar.

“Alhamdulillah, kami berdua sangat bersyukur atas juaranya, ini juga menjadi bukti bahwa mahasiswa Farmasi UIT bisa bersaing dan menjadi juara di tingkat nasional,” kata Ananda Rani Angreni dan Euis Siti Aminah pemborong dua gelar juara tingkat nasional, saat dikonfirmasi oleh awak media Akkareso.com.

Sementara itu, Pimpinan dan civitas akademik fakultas Farmasi UIT yang diwakili oleh Wakil Dekan I bidang Akademik, Ajeng kurniati R .S.si, M.kes, Apt, mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh Ananda Rani Angreni dan Euis Siti Aminah sebagai juara dua dan tiga Kompetisi Farmasi di UIN Alauddin Makassar.

“Ini bukti bahwa mahasiswa Farmasi UIT Makasar, bisa bersaing di kanca Nasional dan siap berkompetisi di kanca international dan ini menjadi wujud nyata Core Value UIT ‘Useful Innovation and Trust,” ucap ajeng.

Lebih lanjut, Ajeng kurniati R menyampaikan rasa bangganya atas prestasi ini kami sangat bangga dan senang atas antusias dan partisipasinya.

“Kami sangat bangga dan senang atas prestasi yang diperlihatkan oleh peserta lomba yang mewakili Farmasi UIT, sehingga keluar sebagi Juara Pada kegiatan ALAUDDIN PHARMACEUITICAL COMPETATION and CONFERENCE yang diadakan oleh UIN Alauddin Makasar dan juga Mahasiswa Farmasi UIT harus handal, unggul & produktif di Ahli farmasi,” tutup Ajeng.

Diketahui Lomba Alpha-C (Alauddin Pharmaseutical competetion and conference) di ikuti oleh STIFA, UIT, UIN, UMB banjarmasin, dan Universitas Sari Mulya Banjarmasin. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here