Pemuda Tanah Gersang Gelar Diskusi Panel, Bahas Krisis Air Bersih

Akkareso.com|Makassar ;- Pemuda Tanah Gersang Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros Gelar Diskusi panel di Balai Diklat Perikanan Kecamatan Bontoa, terkait Krisis Air Bersih yang melanda kecamatan Pesisir Maros.

Dalam diskusinya, Pemuda Tanah Gersang sukses menghadirkan narasumber seperti, Kabid Cipta Karya Dinas PU Maros, kordinator P3MD Maros, Dinas pemberdayaan Masyarakat Desa, Dirut PDAM Maros, Inspektorat dan korkab Pamsimas Maros.

Diskusi yang dihadiri langsung seluruh kepala Desa se Kecamatan Pesisir Maros ini, mengangkat tema ‘Sinergitas Pemerintah Daerah dan Masyarakat Dalam Menjawab Krisis Air Bersih di Maros’.

Hadir sebagi narasumber, Dinas PU melalui Kabid Cipta Karya, Nuraeni, ST, MT menyampaikan pihaknya berkomitmen dalam mengatasi krisis air bersih di Kecamatan Bontoa Maros.

“Untuk tahun 2019 ada kegiatan pembangunan distribusi air bersih untuk Bontoa, dan kami usahakan di tahun ini bisa mengalir, agar masyarakat tidak kesulitan lagi ketika tiba musim kemarau,” ucap Nuraeni dihadapan masyarakat Bontoa.

Lebih lanjut, Nuraeni menyampaikan untuk distribusi pipanya sampai di Kantor Camat Bontoa dulu.

“Kita usahakan untuk distribusi pipanya sampai di kecamatan Bontoa dulu dan di tahun berikut akan kita lanjutkan,” jelasnya

Sementara itu, Rama selaku penggerak Pemuda Tanah Gersang menanggapi apa yang disampaikan Kabid Cipta Karya Nuraeni, ST, MT, dia menuturkan mudah-mudahan pernyataan Kabid Cipta Karya untuk menyelesaikan persoalan krisis air bersih di tanah Bontoa bukan lagi Obat Telinga.

“Semoga ini bukan lagi prosesi melanjutkan janji-janji dari yang sebelumya. Tapi kami berharap bahwa Pemda Maros tak lagi membiasakan memberikan janji tanpa bukti, takutnya kami, itu menjadi ‘budaya’ Pemda Maros,” tutur Rahmat.

Selain itu, Selaku Kordinator Pemuda Tanah Gersang Arung menyampaikan bahwa, kami akan kawal apa yang menjadi janji pemerintah kepada masyarakat Kecamatan Bontoa.

“Kami akan mengawal apa yang sudah dijanjikan ini, kami berharap ada keseriusaan untuk mengatasi krisis air bersih. Karna Maros banyak memiliki potensi sumber air,” pungkasnya. (*/Irj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here