WNI Asal Sulsel Meninggal di Malaysia, SAdAP: Kita Akan Komunikasi ke Kedutaan Malaysia

Akkareso.com|Makassar ;- Seorang Wanita Warga Negara Indonesia (WNI) bernama Nurjana (36) asal Makasar, Jalan Buta-buta Caddi 4, Nomor 7A Sulawesi Selatan (Sulsel), dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit, Jalan ulu oya Sibu, Sarawak Malaysia.

Dari infomasi yang dihimpun, keluarga almarhum atas nama (bunda Ela) yang pertama kali memberitahukan berita duka tersebut kepada awak media bahwa ada warga Sulsel meninggal di Malaysia.

Mendengar informasi tersebut, Syarifuddin Daeng Punna (SAdAP) dengan moral dan rasa kemanusiaan yang tinggi, sehingga menggerakkan hatinya untuk membantu pihak keluarga almarhum dengan berkomunikasi dengan pihak kedutaan untuk memulangkan jenazah alm. Nurjannah.

“Kita akan melakukan konsolidasi ke pihak kedutaan besar malaysia dengan upaya untuk memulangkan almarhum Nurjannah ke Indonesia,” kata SAdAP, sapaan karibnya, kepada awak media.

Lebih lanjut SAdAP yang juga calon walikota Makassar itu menyampaikan harapannya agar selain dirinya, pemerintah Malaysia juga bekerja sama untuk membantu memulangkan jenazah almarhum Nurjannah.

Terpisah, Bunda Ela saat dikonfirmasi oleh tim media Akkareso.com, terkait kronologis kematian almarhum Nurjannah, ia menyampaikan bahwa, dia juga tiba-tiba mendapat kabar dari Malaysia.

“Saya juga tiba-tiba mendapat kabar dari sana, tidak di tau karna apa meninggalnya,” ucap Bunda Ela, via WhatsApp. Minggu (27/10).

Selain itu, saat di tanya dari siapa dia mendapatkan informasi, Bunda Ela juga menyampaikan bahwa informasi itu diterima dari pihak rumah sakit dan keluarganya di Malaysia.

“Dari tempat kerjanya, dari Rumah Sakit nya dan ada juga keluarganya di sana,” jelasnya

Sebagai informasi, Syarifuddin Daeng Punna (SAdAP), rencananya besok, pada Senin (28/10) akan berangkat ke Jakarta untuk menemui kedutaan Malaysia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here