Nobar Bersama Milenial Makassar, Appi: Film Ati Raja Syarat Akan Nilai Budaya Bugis-Makassar

Akkareso.com|Makassar ;- Bakal calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin nonton bareng (nobar) film Ati Raja bersama ratusan anak milenial Makassar, di Bioskop Mall Ratu Indah. Jumat (8/11/2019).

Film Ati Raja merupakan totonan yang syarat akan nilai budaya Bugis-Makassar, karena itu, pria yang karib disapa Appi ini mengapresiasi karya-karya sutradara dan penulis naskah Shaifuddin Bahrum.

“Filmnya sangat bagus, dan kita harus senantiasa memberikan apresiasi dan mensupport film yang mengangkat nilai budaya dari tanah air kita,” ujar Appi usai menonton.

Sementara itu, ratusan anak milenial Makassar yang ikut nobar dengan Appi mengaku bangga, banyak tokoh yang peduli dengan film tentang nilai budaya Bugis-Makassar.

Film ATI RAJA sendiri adalah film biografi seorang seniman Ho Eng Dji. Ia adalah seorang penyair dan musisi Makassar yang lahir di Kassi Kebo tahun 1906 dan wafat 1960 di Makassar.

Dengan latar budaya kehidupan kaum Tionghoa peranakan yang hidup bergaul dengan harmonis dengan masyarakat Makassar. Lagu Ciptaannya yang populer hingga saat ini adalah ATI RAJA, Sailong, Dendang-dendang, Amma Ciang dan lain-lain sebagainya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here