Pengurus Himagro Fakultas Pertanian UIM Gelar Kunjungan Ilmiah

Akkareso.com|Makassar ;- Himpunan Mahasiswa Agronomi (HIMAGRO) Fakultas Pertanian Universitas Islam Makassar masa bakti 2018-2019 sukses menggelar kunjungan ilmiah di UPT Balai Benih Tanaman Pangan dan Hortikuktura, Jalan Dr. Ratulangi Nomor 042 Kabupaten Maros, Selasa (12/11/2019).

Kunjungan ilmiah tersebut disambut langsung oleh Ir. H. Muhammad Naim, kepala balai benih dan beberapa pegawai lainnya.

Dalam sambutannya Ketua umum HIMAGRO FP UIM, M. Syahwal Amrizal mengatakan kunjungan ilmiah tersebut selain merealisasikan program kerja juga untuk bersilaturahmi.

“Ini sekaligus juga untuk menambah wawasan bagi teman-teman HIMAGRO untuk mengenal lebih dalam tentang prosedur yang di lakukan oleh instansi terkait dalam mengelola benih yang sampai pada benih sebar untuk di bagikan ke masyarakat untuk di tanam,” ujar Syahwal.

Lanjut M. Syahwal Amrizal, mengungkapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Ir. H. Muhammad Naim, Kepala Balai Benih dan beberapa pegawai lainnya yang telah menerima mereka dengan baik.

“Terimakasih atas diterimanya kami disini, untuk merealisasikan salah satu Program Kerja dari bidang Humas yakni kunjungan ilmiah. Disini sekaligus bersilaturahmi dan menambah wawasan tentang prosedur-prosedur pembenihan sehingga benih tersebut bisa sampai di tangan masyarakat terkhusus petani untuk di tanam sebagai benih unggul,” beber Ari, sapaan akrab Syahwal Amrizal.

Foto: Pengurus HIMAGRO FP UIM, bersama Pegawai UPT Balai Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura di saat Kujungan Ilmiah Berlangsung. (*/Akkareso.com)

Sementara itu, Kepala Balai Benih, Ir. H. Muhammad Naim dalam sambutannya menyampaikan rasa syukuran yang sebesar-besarnya kepada adik-adik Mahasiswa HIMAGRO yang memilih instansi tersebut dalam kegiatan kunjungan ilmiah.

“Semoga dengan hadirnya adik-adik HIMAGRO disini, lebih mampu mengetahui tentang bagaimana tahapan-tahapan benih tersebut agar dapat di jadikan sebagai benih sebar, benih unggul yang siap tanam,” pungkasnya

Diketahui, sebelum berangkat ke tempat penangkaran benih, Ir. H. Muhammad Naim selaku Kepala Balai Benih memberikan pengantar materi tentang pembenihan yang dimana agar benih tersebut bisa mendapatkan Label (sertifikasi benih) sehingga sampai pada tahap benih itu dapat di perjual belikan.

Selain menerima materi tentang fase-fase pembenihan tersebut, teman-teman Mahasiswa HIMAGRO juga langsung berkunjung ke tempat penangkaran benih dan melihat sekaligus dialog dengan beberapa pegawai instansi tersebut seputar proses pembenihan dari fase benih penjenis (BS), benih dasar (BD), benih pokok (BP) dan sampai pada benih sebar (BR). (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here