Usai Dialog, Bupati Bulukumba Serahkan Bantuan Motor Penyandang Disabilitas

Akkareso.com|Makassar ;- Ada yang menarik dalam acara dialog Publik dalam rangka memperingati Hari Disabilitas yang jatuh tepatnya pada (3/12) yang digelar di halaman Dinas Kominfo Bulukumba, Rabu (4/12/2019).

Bupati Bulukumba A. M. Sukri A. Sappewali yang hadir dalam acara tersebut menyerahkan bantuan pengadaan Motor Disabilitas kepada PPDI Bulukumba yang diterima langsung oleh ketuanya, Herman Suherman.

Dalam Penyerahan bantuan tersebut disaksikan langsung oleh anggota DPRD Bulukumba A. Soraya Widiyasari, S.IP, MA, Kepala Dinas Sosial Syarifuddin, Ketua BAZNAS Bulukumba M. Yusuf Shandy, Ketua Dai Muda Bulukumba Ikhwan Bahar, dan sejumlah tamu undangan serta awak media yang hadir pada acara tersebut. Total dana untuk pengadaan motor disabilitas sekitar Rp29 juta per unit.

Menurut Ketua Baznas Kabulaten Bulukumba H.M Yusuf Shandy, isu disabilitas menjadi salah satu fokus BAZNAS dari pusat hingga daerah, tak terkecuali BAZNAS Bulukumba. Baznas Bulukumba telah menjalin kerja sama dengan PPDI sejak akhir 2017 lalu.

“Setiap tahun kami selalu kerja sama dengan PPDI dalam penyaluran bantuan kepada saudara-saudara kita yang disabilitas, baik dalam pemberian bantuan pangan, bantuan kesehatan, tongkat, kursi roda dan lainnya,” ungkapnya

Selain itu, pihaknya juga mengatakan akan lebih konsen dalam menyusun program bersama antara Baznas dan PPDI dalam mewujudkan hak-hak mereka, di berbagai bidang pendidikan, kesehatan, keagamaan, pemberdayaan ekonomi, dan kemanusiaan.

“Termasuk akan berupaya memberikan bantuan pendidikan bagi disabilitas yang ingin kuliah atau mengikuti pelatihan-pelatihan sebagai upaya peningkatan kapasitasnya,” pungkasnya (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here