Pesepak Bola Fabiano Beltrame Resmi Dilantik Sebagai WNI

Akkareso.com|Makassar ;- Pesepak Bola sekaligus mantan Bek Madura United, Fabiano Beltrame resmi dilantik sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), Selasa (17/12/2019).

Pelantikan Fabiano Beltrame menjadi WNI dilakukan Kanwil Kemenkumham Jatim. Sebab, Fabiano Beltrame tercatat berdomisili di Jawa Timur.

Fabiano Beltrame resmi menjadi WNI setelah 15 tahun lamanya menunggu.

Sepanjang acara pelantikan berlangsung, Fabiano Beltrame tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya.

“Saudara sekarang telah resmi menjadi WNI,” kata Kakanwil Kemenkumham Jatim, Susy Susilawati, pada Senin (16/12).

Lebih lanjut Susy menyampaikan bahwa, karenanya saudara telah resmi menjadi WNI, saudara wajib tunduk pada aturan-aturan yang berlaku di Negara ini.

“Selamat berjuang membela Tanah Air Indonesia untuk kemakmuran dan kesejahteraan Negara Republik Indonesia,” ujarnya

Tak hanya itu, pelantikan Fabiano Beltrame menjadi WNI bersamaan dengan pelantikan jabatan notaris pengganti.

Hal ini sekaligus mengakhiri penantian panjang pria asal Brasil ini untuk menjadi WNI. Proses naturalisasi Fabiano sendiri sempat berlarut-larut.

Fabiano awalnya diprediksi bakal menjadi WNI sebelum Liga 1 2019 dimulai. Namun akibat dokumen yang belum lengkap, ia tak kunjung disumpah.

Situasi ini jugalah yang membuatnya tak bermain satu laga pun untuk Persib di Liga 1 2019. Pasalnya Maung Bandung tidak mendaftarkan Fabiano sebagai pemain asing.

Usai resmi menjadi WNI, mantan pemain Persela Lamongan ini mengaku sangat bangga. Ia juga tampak berkaca-kaca.

“Ini hari yang luar biasa buat saya. Bisa menjadi WNI adalah kebanggaan buat saya,” kata Fabiano usai dilantik menjadi WNI.

Selain itu Fabio juga menyampaikan keramah-tamahannya orang Indonesia, Saya suka sekali di sini, orang-orangnya ramah sekali

“Dari awal saya datang sampai sekarang, saya diterima dengan baik sekali,” ujar Fabio.

Fabio tercatat sudah 15 tahun bermain untuk tim-tim di Indonesia. Ia tiba pertama kali ke tanah air pada 2005 untuk membela Persela.

Setelah itu, ia menjelajah ke beberapa Klub. Persmin Minahasa, Persija Jakarta, dan Madura United sempat menggunakan jasa pria 37 tahun ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here