Reuni Akbar IKA Farmasi UIT Resmi di Buka, Workshop Kefarmasian Jadi Agenda Pertama

Akkreso.com|Makassar ;- Reuni Akbar Ikatan Alumni Farmasi Universitas Indonesia Timur (IKA Farmasi UIT) Makassar, resmi dibuka di Ballroom Hotel Wisata UIT II, Makassar, Jumat (24/1/2020).

Reuni Akbar yang pertama kali digelar ini di buka dengan kegiatan pertama yakni Workshop Kefarmasian dengan tema ‘Produksi dan Peluang Usaha Kosmetik Herbal Indonesia’.

Kegiatan Workshop Kefarmasian tersebut dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Farmasi UIT, Prof. Dr. H.Abd. Wahid Wahab M.Sc. yang dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya Reuni Akbar Farmasi UIT ini dapat memberikan momentum untuk para alumni untuk lebih mengenal almamaternya.

“Jadi sejauh mana perkembangan dalam mencetak generasi-generasi farmasi yang handal dan berkompetisi ketika sudah terjun dalam dunia kerja, selain itu dengan adanya Reuni Akbar ini semakin mempererat tali silaturahmi antar alumni karena dalam kegiatan ini di hadiri oleh alumni-alumni dari berbagai angkatan, mulai dari angkatan 2001 sampai dengan 2014,” ujar Prof.Wahid Wahab.

Selain itu, Prof. Wahid Wahab menyampaikan pandangannya terkait kegiatan Workshop Kefarmasian, yang menurutnya produksi dan peluang kosmetik herbal dapat memberikan manfaat yang sangat besar di bidang kesehatan maupun dalam bidang kosmetik.

“Sangat bermanfaat karena dengan banyaknya penemuan tanaman-tanaman yang mampu dijadikan obat tradisional atau obat herbal nantinya bisa mengurangi ketergantungan kita terhadap obat-obat yang berbasis bahan kimia,” jelasnya

Sementara itu, Ketua Panitia Reuni Akbar Farmasi UIT Makasar, Muh. Irwan, S.Farm., M.Si., Apt. dalam sambutannya mengatakan dalam kegiatan Workshop Kefarmasian 2020 ini yang diadakan oleh IKA Farmasi UIT dihadiri oleh alumni UIT Makassar dari berbagai angkatan dengan jumlah berkisar sekitar 300 orang lebih.

“Sekitar 300 orang Alumni yang hadir, jadi saya berharap para alumni bisa menjalin kerjasama dengan Fakultas Farmasi UIT kedepannya dalam mengembangkan sediaan-sediaan obat dan kosmetik berbasis herbal,” tutur Irwan.

Turut hadir Sebagai pembicara Workshop Kefarmasian 2020 dan Reuni Akbar Farmasi UIT ini yaitu Siti Radiah Lestari (Owner Mabelo Indonesia), Dr. Mansyur Ibrahim, M.Kes., Apt. (Owner PT. Ismut Fitomedika Indonesia), Yuliasari, S.Si., Apt. (Owner PT. Kalista Pesona Nature), Hasan Basri, S.Si., Apt. Pengurus BPD HIMPI Sulsel.

Diketahui kegiatan Workshop Kefarmasian ini dihadiri langsung oleh Rektor UIT dan jajarannya, civitas akademika Fakultas Farmasi UIT, Dosen-dosen Farmasi UIT, Pengurus Daerah IAI Sulawesi Selatan, Pengurus IAI Kota Makassar, Pengurus PAFI Makassar, Alumni UIT berbagai angkatan dan peserta umum diberbagai bidang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here