Kuliah Tak Harus Mahal, Yukk ke UNPACTI Makassar

Akkareso.com|Makassar ;- Banyak perguruan tinggi yang memiliki uang masuk yang cukup mahal pada setiap penerimaan mahasiswa baru. Bukan hanya Perguruan Tinggi Swasta (PTS), Peguruan Tinggi Negeri (PTN) pun memasang tarif yang cukup mahal, apalagi yang masuk melalui jalur mandiri.

Namun beberapa perguruan tinggi masih memiliki ‘rasa belas kasihan’ kepada masyarakat yang ingin kuliah, tetapi tidak memiliki kemampuan dari segi keuangan, dengan cara memasang tarif yang ‘sangat terjangkau’ salah satu diantaranya yaitu Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar.

“Kuliah tak harus mahal, datanglah ke Universitas Pancasakti Makassar,” kata Wakil Rektor I Unpacti Makassar, Dr Ampauleng, di hadapan puluhan siswa SMK Negeri 2 Sidrap, pada Senin (24/2) kemarin.

Hal yang sama ia sampaikan di hadapan puluhan siswa SMK Negeri 3 Sidrap, serta di hadapan puluhan siswa SMK Negeri 5 Sidrap, dalam kegiatan kunjungan dan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020-2021 ke sekolah-sekolah di Kabupaten Sidrap.

Pada hari yang sama, Wakil Rektor II Unpacti Makassar, Nurafny Syahnyb, bersama rombongan antara lain Dekan Fisipol Drs Qamal MSi, Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan, Syaharuddin SIPem MSi, Ketua Prodi Pendidikan Matematika, Akbar Taufik SPd MPd, dan Ketua Prodi Pendidikan Fisika, Mariani Akhfar SPd MPd, juga berkunjung dan melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di SMA Negeri 10 Sidrap.

“Kuliah di Universitas Pancasakti Makassar relatif murah, tapi bukan berarti murahan, karena empat program studi yang ada sudah Terakreditasi B, yaitu Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Ilmu Pemerintahan, Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, dan Prodi Kesehatan Masyarakat,”” tutur Ampauleng, yang didampingi Dekan FKIP Jafar SPd MPd, Wakil Dekan Fisipol Imam Mukti SIPem MIKom, dan Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Adriani SPd MPd.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa, alumni-alumni Unpacti Makassar, juga sudah tersebar bekerja pada berbagai instansi pemerintah dan perusahaan, termasuk jadi guru dan dosen.

“Jadi tidak usah ragu kuliah di Universitas Pancasakti Makassar,” tutur Ampauleng.

Diketahui Unpacti Makassar saat ini membina delapan program studi, yaitu Program Studi S1 Farmasi, Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Prodi S1 Ilmu Komunikasi, Prodi S1 Ilmu Pemerintahan, Prodi S1 Ilmu Komputer, Prodi S1 Pendidikan Fisika, Prodi S1 Pendidikan Bahasa Indonesia, serta Prodi S1 Pendidikan Matematika. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here