Derby Manchester, MU Hancurkan Man City 2-0 Tanpa Balas

Akkareso.com|Makassar ;- Manchester United kembali permalukan Manchester City 2-0 tanpa balas pada lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, pada Minggu (8/3) waktu Setempat

Manchester City langsung mendominasi permainan, dengan inisiatif langsung menyerang di awal laga. Namun terbalik MU dengan strateginya mencoba bermain lebih sabar dan menunggu serangan balik.

Man City mendapat peluang pertama dari Raheem Sterling, dari hasil dominasi permainan itu. Namun pelung itu masih bisa dipatahkan David De Gea pada menit ke-10.

Merasa tertekan MU justru kembali gencar menekan The Citizens.
Tekanan itupun ahirnya berbuah manis. Anthony Martial mencetak gol untuk MU pada menit ke-30. Penyerang asal Prancis itu membobol gawang Ederson usai menerima umpan tendangan bebas yang cukup terarah dari Bruno Fernandes.

MU yang tampil lebih agresif berhasil mempertahankan Skor 1-0 hingga babak pertama usai.

Pada awal babak kedua, Man City bisa membobol gawang MU melalui Sergio Aguero. Akan tetapi gol tersebut dianulir oleh wasit setelah melihat Video Assistant Referee (VAR) yang memperlihatkan Aguero lebih dulu berada dalam posisi offside.

Berselang beberapa menit MU hampir memperbesar skor jadi 2-0. Kesalahan Ederson saat menerima umpan back pass nyaris bisa dikonversi jadi gol oleh Martial.

Merasa ditekan bertubi-tubi oleh MU, Pep Guardiola memasukkan dua pemain sekaligus pada menit ke-59 agar bisa mencetak gol penyama kedudukan. Gabriel Jesus masuk menggantikan Sergio Aguero dan Riyad Mahrez menggantikan Bernardo Silva.

MU kalahkan City dengan Skor 2-0, MU saat ini berada di posisi ke Lima Klasemen sementara Liga Inggris. Akkareso.com

Masuknya Mahrez dan Jesus membuat Man City bermain semakin ofensif. Strategi itu bisa dimanfaatkan MU dengan mengandalkan kecepatan Daniel James.

Winger asal Wales bahkan bisa saja membuat MU unggul 2-0 andai bisa lebih tenang melihat pergerakan Fernandes. James yang berada di sudut sempit memaksakan untuk melakukan tendangan yang bisa diblok Ederson pada menit ke-70.

Lima menit berselang, Jesus dapat peluang pertama di laga ini. Ia melepaskan tendangan mendatar yang bisa dipatahkan oleh De Gea.

Di sisa laga, Man City sepenuhnya menguasai pertandingan. Namun, tidak ada gol yang bisa diciptakan The Citizens.

Memanfaatkan blunder Ederson yang salah melempar bola pada masa injury time babak kedua. MU kembali memperbesar skor jadi 2-0 lewat gol Scott McTominay

Dengan hasil ini Man City masih tertahan di peringkat kedua dan kini terpaut 25 poin dari pemuncak klasemen, Liverpool. Sementara MU naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan 45 poin.

Berikut Susunan Pemain

Manchester United : David de Gea; Harry Maguire, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka,
Luke Shaw; Nemanja Matic, Fred
Bruno Fernandes; Brandon Williams; Anthony Martial, Daniel. James,

Manchester City : Ederson;
Nicolas Otamendi, Fernandinho, Joao Cancelo, Bernardo Rodri, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundoga Silvan; Phil Foden, Raheem Sterling, Sergio Aguero. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here