Luka Tapi Tak Berdarah, Dua Blunder Ederson Jadi Mimpi Buruk Man City Di Old Trafford

Akkareso.com|Makassar ;- Penjaga Gawang Manchester City, Ederson terbilang penampilannya cukup buruk saat kalah 0-2 dari Manchester United pada pekan ke-29 lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, pada Minggu (8/3) malam waktu setempat.

Penjaga Gawang asal Brasil itu sedikitnya, membuat dua kesalahan dan satu di antaranya blunder hingga berujung gol kedua The Red Devils.

Kesalahan pertama yang dibuat Ederson adalah saat pada awal babak kedua, dimana Man City tertinggal 0-1 dari MU. Ederson tidak tenang, dirinya terlihat tegang dan gugup saat menahan bola umpan back pass dari Joao Cancelo.

Ederson yang tidak tepat menahan bola, hingga bola itu bergulir masuk ke arah gawang Man City, kondisi itupun dimanfaatkan penyerang MU, Anthony Martial yang hampir mencetak gol

Foto: Pemain Manchester United Saat merayakan gol Anthony Martial. Akkareso.com

Penjaga gawang berusia 26 tahun itu, beruntung dengan bereaksi cepat. Ia langsung menghalau bola yang coba dimanfaatkan Martial untuk disontek ke gawang Man City.

Ederson kembali menunjukkan ketidak tenangannya di masa injury time pada babak kedua. Dirinya ingin mengirimkan umpan cepat ke rekan setim agar bisa mencetak gol penyama kedudukan, Namun justru bola yang dilempar Ederson malah bergerak liar di daerah permainan The Citizens.

Masuk sebagai pemain pengganti MU, Scott McTominay berhasil mengambil bola hasil lembaran Ederson, dalam hitungan detik, McTominay melepaskan tendangan melengkung ke gawang kosong yang telah ditinggalkan oleh Ederson.

Kesalahan berujung gol kedua untuk MU itu, membuat Ederson sudah membuat lima kesalahan yang berujung gol ke gawang Man City di Liga Inggris musim ini.

Bahkan blunder yang dibuat Ederson itu melengkapi performa buruk sang pemain di laga ini. Bahkan Whoscored memberikan nilai 4,4 sekaligus menempatkan Ederson sebagai pemain terburuk di laga MU vs Man City. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here