Respon Keluhan Masyarakat, Komisi 1 DPRD Haltim Tinjau Pustu di Maba Utara

Akkareso.com|Makassar ;- Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Haltim, melakukan Kunjungangan Kerja di Sp 5 dan Sp 4 dusun Akelamo, Kecamatan Maba Utara, Kabupaten Halmahera Timur.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka merespon segala bentuk keluhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan yang belum maksimal

Wakil ketua komisi 1 DPRD Haltim, Muhammad Tomagola, menyampaikan bahwa dalam kunjungan kerja di tengah Pandemi Covid-19 ke pustu Sp 5 dan Sp 4 karena adanya pelayanan kesehatan di kedua pustu tersebut yang dinilai kurang maksimal.

“Adanya pelayanan yang kurang maksimal, terutama pada ibu-ibu hamil sehingga angka kematian bayi di dusun Sp 4 sangatlah tinggi,” ucap Muhammad Tomagola, pada Senin (18/5/2020)

Selain itu, Amat sapaan karib Muhammad Tomagola, dirinya juga menyampaikan agar PKM Dorosagu dan Dinkes bisa menempatkan bidan desa.

“Saya berharap PKM Dorosagu dan Dinas Kesehantan menempatkan Bidan Desa dan perawat di kedua pustu tersebut secepatnya, sehingga masyarakat di kedua Dusun tersebut bisa terlayani secara maksimal,” ujar Amat yang juga sebagai politisi PAN

Diketahui dalam Kunjungan tersebut Komisi 1 bersama Ketua Yusak Kiramis, Wakil ketua Muhammad Tomagola Sekretaris komisi Hasanuddin ladjim dan Anggota Jefri maudul. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here